Skip to main content
cara-membuat-sub-domain-di-cpanel

Cara Membuat Sub Domain di cPanel

Cara membuat sub domain di cPanel adalah hal yang sangat mudah. Bahkan kalian bisa membuat sub domain di cPanel hanya dengan 2x klik saja. Jika dihitung, mungkin kurang dari 1 menit! (Tapi pastikan koneksi internet kalian stabil yaa :p). Sudah siap untuk memulai? Berikut adalah Cara Membuat Sub Domain di cPanel.

Baca juga: “Perbedaan Add On Domain, Parked Domain, Sub Domain dan Redirect

Cara Membuat Sub Domain di cPanel

Hal yang pertama harus dilakukan adalah, buka browser kalian dan loginlah ke akun cPanel domain kalian. Biasanya, control panel cPanel bisa diakses pada halaman namadomain.com/cpanel.

Jika sudah berhasil masuk, carilah bagian Domains, kemudian klik Sub Domain.

cara-cepat-membuat-sub-domain
Gambar 1.

Jika sudah, kalian akan diarahkan ke halaman seperti gambar di bawah ini:

cara-cepat-membuat-sub-domain
Gambar 2.

Jika kalian sudah melihat tampilan seperti di atas, kalian hanya perlu mengisi bagian Sub Domain-nya saja. Untuk bagian Domain, kalian dapat memilih domain mana yang ingin kalian tambahkan sub domain (hanya jika kalian mempunyai lebih dari 1 domain utama dalam cPanel tersebut).

Pada bagian Document Root, biarkan secara default saja.

Jika sudah selesai, klik Create. Dan sub-domain kalian pun sudah bisa digunakan. Baik itu untuk menginstall WordPress ataupun kalian bisa mengupload script kalian sendiri melalui FTP.

 

Itulah Cara Membuat Sub Domain di cPanel. Jika kalian mengalami kesulitan, jangan sungkan untuk menanyakannya kepada kami melalui komentar di akhir artikel. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.


Tertarik untuk bergabung bersama kami? Daftar jadi Penulis Tamu, sekarang! Klik disini.

Fadhlillah Ariefianto

Bukan coders, tapi suka coding. Bukan blogger, tapi suka blogging.

Leave a Reply