Skip to main content
belajar-membuat-aplikasi-android-html5

Cara Membuat Aplikasi Android HTML5 dengan Intel XDK

Maaf, artikel ini sudah tidak relevan. Terhitung semenjak 30 Juni 2017 Intel XDK sudah berstatus depracated/stop support oleh Intel, sehingga menyebabkan Intel XDK sudah tidak bisa digunakan untuk melakukan pengembangan aplikasi mobile.

Kali ini, saya akan memberikan tutorial yang akan membahas Cara Membuat Aplikasi Android HTML5 dengan Intel XDK. Tutorial ini akan saya bagi menjadi beberapa bagian agar teman-teman sekalian dapat mengikuti tutorial ini dengan mudah.

    Dalam bagian ini, saya akan memberikan penjelasan mengenai cara download dan install Intel XDK dan memberikan pengenalan singkat mengenai Intel XDK agar kalian mengerti beberapa fungsi yang ada di dalam Intel XDK.
    Setelah kalian sudah mengerti cara menggunakan Intel XDK, dalam bagian ini saya akan langsung memberikan contoh pembuatan aplikasi Android sederhana.
    Ketika proses pembuatan aplikasi telah selesai, dalam tahap ini saya akan memberikan penjelasan untuk mengetes aplikasi Android yang telah kalian buat di Intel XDK Emulator ataupun langsung pada smartphone Android kalian.
    Setelah membuat aplikasi dan testing langsung pada perangkat Android, kalian sudah bisa langsung build project tersebut agar dapat langsung di-install secara mandiri ke dalam smartphone Android yang kalian miliki. Jika memiliki akun Play Store, kalian juga bisa langsung mem-publish-nya dari Intel XDK.
Baca juga:  Belajar Membuat Aplikasi Android HTML5 dengan Intel XDK – Bagian 3

 

Kalian bisa langsung klik pada judul-judul di atas untuk membaca artikel selengkapnya. Jika kalian mengalami kesulitan, jangan sungkan untuk menanyakannya kepada kami melalui komentar di akhir artikel. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

 


Tertarik untuk bergabung bersama kami? Daftar jadi Penulis Tamu, sekarang! Klik disini.

Fadhlillah Ariefianto

Bukan coders, tapi suka coding. Bukan blogger, tapi suka blogging.

Leave a Reply